Prosa Kepercayanku
Prosa Kepercayanku
Prosa Kepercayanku

Prosa Kepercayanku

Puis prosa Kepercayanku, prosa cinta contoh lama dan baru kepercayaan tidak datang dua kali atau berulang di kemudian hari maaf cinta,indah jika beriring ketulusan dan kejujuran,menjadi tragis bila kepalsuan menjadi pedoman

Puisi dan kata bijak. prosa kepercayanku, kepercayaan tidak datang dua kali atau berulang di kemudian hari maaf cinta,indah jika beriring ketulusan dan kejujuran, dan akan menjadi tragis bila kepalsuan yang menjadi pedoman. ingatlah dalam fikirmu, dunia belum berhenti berputar

Kepercayaanku salah satu dari dua puisi prosa di kesempatan ini adapun masing masing judul prosanya antara lain.
  • Prosa kepercayaanku
  • Prosa cinta
Bagaimana cerita dan makna di balik pragraf kedua prosa tersebut, untuk lebih jelasnya silahkan disimak saja berikut ini.


KEPERCAYAANKU


Kepercayaanku tidak datang dua kali atau berulang dikemudian hari, tiada maaf untuk sebuah kebohongan adalah prinsip yang aku pegang dalam kehidupan, sebab aku masih berdiri hingga kini semua karena keterbukaan tanpa kepalsuan.

Sekali kau dusta, maka di mataku selamanya engkau adalah pendusta, tak peduli meski engkau telah menjadi jujur atau semakin hancur.

Mungkin aku adalah orang bodoh yang berhasil engkau bodohi, berhasil kau kelabui dengan manis tutur dari bibir lembut yang membuat hanyut. Tapi selalu ada yang memberi sebuah kebenaran dalam waktu yang berjalan, semua terungkap tanpa penyelidikan, karena kupercaya ... Tuhan tak kan pernah senang dengan kebohongan tetap tumbuh merusak tatanan kehidupan.

Tertawalah dalam keberhasilan yang menghancurkan, kesuksesan yang menjerumuskan dalam kehampaan. Tapi ingatlah dalam fikirmu, dunia belum berhenti berputar. Semua yang kita lakukan pasti kembali dan akan membuat kita sadar atau meratap dalam kapar.

Mari kita nikmati semua cerita ini, kau mainkan peranmu dan kusandiwarakan lakon yang Tuhan berikan kepadaku. Dan lakonku adalah si bodoh dan si dungu.

Mheefrhoodheent
Jambi, 27-09-2016
***


PROSA CINTA


Cerita cinta ... Yang telah terjadi dimuka bumi, selalu hadirkan cerita-cerita indah nan memikat, nikmat tuk disimak, meski itu yang berjalan adalah episode-episode menyedihkan.

Cinta ... Adalah apa yang mendasari jiwa-jiwa di alam semesta. Cinta ... terus ada mengiringi perjalanan hidup, entah itu cinta nan penuh kebahagiaan atau cinta bertabur duka dan kepalsuan.

Cerita indah ... Yang kan terukir abadi dalam sejarah selayak legenda Arjuna dan Srikandi, Rama dan Shinta, atau Krishna kepada Radha. Juga kisah indah sarat ibadah Yusuf kepada Zulaikha. Semua terjadi karena cinta yang mendasar dan terbangun oleh ketulusan dalam menjalin percintaan. Dimana ketulusan yang berpondasi kejujuran adalah syarat mutlak yang wajib tertanam dalam perasaan. Karena arti cinta yang sesungguhnya adalah ketulusan berpondasi kejujuran demi kokohnya kepercayaan yang akan menjaga dan melindungi cinta.

Dan cerita duka ... Terjadi sebab cinta tak lagi menjadi dasar sebuah hubungan, namun cinta hanya alat untuk meraih sebuah 0bsesi yang kuat dalam hati. Yang membawa pelaku melakukan apapun yang harus dilakukan agar cita-citanya terwujud dalam kenyataan. Inilah cinta yang berubah kata menjadi benci. Sebab cinta dan benci adalah satu rasa berbeda cara.

Cinta ... Adalah bagian dari kehidupan, yang akan indah jika beriring ketulusan dan kejujuran, dan akan menjadi tragis bila kepalsuan yang menjadi pedoman.

Mheefrhoodheent
Jambi, 28-09-2016


Demikianlah prosa kepercayanku dan prosa cinta. Simak/baca juga prosa yang lain dari Mheefrhoodheent di blog ini. Semoga prosanya di atas menghibur dan bermanfaat. Sampai jumpa di artikel prosa selanjutnya. Tetap di blog puisi dan kata bijak menyimak/membaca artikel yang kami update. Terima kasih sudah berkunjung.
Advertisement

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Saya Hanya orang biasa yang bersemangat mengenal dunia blogger, menyukai rangkaian kata. Tetapi tak terlalu mahir merangkai kata, karena sesungguhnya yang mahir merangkai kata dia seorang penya- .